Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
fifimistigri.over-blog.com

Faktor Penyebab Penuaan Dini

Penuaan dini menjadi hal yang ditakuti oleh sebagian manusia. Kaum wanita lebih dominan takut akan penuaan wajah yang tidak seharusnya terjadi di usia mereka. Berbagai upaya ditempuh untuk mengurangi bahkan menghilangkan garis-garis halus yang menjadi penanda penuaan dini, baik cara alami hingga jalur operasi.

Penuaan dini cenderung terjadi kepada Anda yang berkulit kering. Pola hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu penyumbang timbulnya masalah besar bagi kecantikan ini. Cara mencegah penuaan dini sering diperbincangkan baik pada saat bertemu secara tampak muka dan juga di dunia maya.

Faktor Penyebab Penuaan Dini

Jika Anda merasa sudah mengalami atau bahkan ingin menghindari penuaan dini sebaiknya Anda mengetahui faktor apa saja yang dapat mengakibatkan penuaan dini. Cara paling mudah mengatasi penuaan dini adalah menggunakan sabun Black Walet.

Sinar Matahari

Matahari memang baik untuk kehidupan. Bagi manusia cahaya matahari pagi sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Namun ketika matahari sedang berada di atas kepala dan terasa sangat terik, sebaiknya Anda menghidari beraktifitas di luar ruangan.

Sinar matahari menjadi faktor eksternal yang dapat mengakibatkan penuaan dini. inar matahari merupakan faktor eksternal yang cukup memberikan pengaruh signifikan bagi seseorang yang menderita penuaan dini.

Radikal Bebas

Radikal bebas merupakan efek dari adanya polusi lingkungan, bahan-bahan kimia dan perubahan cuaca yang. Radikal bebas menyebabkan terganggunya pertumbuhan kolagen. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin seperti buah-buahan dan sayuran serta menjalankan diet yang mengandung protein tinggi.

Kelembaban udara

Ternyata penuaan dini disebabkan juga oleh kelembaban udara yang tidak stabil. Cara untuk melindungi kelembaban kulit terutama bagi orang yang hidup di daerah tropis yang terkenal memiliki kelembaban udara tidak stabil ialah dengan cara menggunakan pelembab yang bisa memertahankan kadar air di dalam kulit. Sedangkan untuk melindungi kelembutan kulit, Anda bisa menggunakan pelembab di wajah dan body lotion yang tentunya sesuai dengan jenis kulit Anda. Pilihlah bahan pelembab yang mengandung humektan sebagai pengikat air atau asam alfa-hidroksi A-HA.

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article